Terkait Pengelolaan Pamsimas Desa Drajat Ini Penjelasan Kades

BOJONEGORO | MMC NEWS – Beredarnya kabar terkait Pengelolaan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), Desa Drajat Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, yang diduga masih amboradul dalam segi administrasi, hingga dugaan uang hasil tarikan PAM tersebut mengalir ke kantong pribadi oknum Kades.

Rasan – rasan warga terkait dugaan pengelolaan PAMSIMAS tersebut di jawab tegas oleh Into Sunardi (50) Kepala unit usaha Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) desa drajat. ditemui media ini Into Sunardi mengatakan, bahwa uang hasil PAMSIMAS setelah dilaporkan ke Bumdes, keuangan hasil PAMSIMAS di serahkan ke desa, sebagai Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Sejak saya menjabat Ketua pada 2019 hingga sekarang, semua pendapatan dari Pamsimas, sudah teralokasi sesuai peruntukanya, dan masuk ke desa sebagai PAD,”ucapnya.8/5/22.

Disinggung terkait rasan – rasan warga dirinya menjelasakan jika ada sesuatu yang ingin di ketahui pihaknya mempersilahkan warga untuk menayakan langsung ke Pemerintah desa.

Senada Jumadi Molyono Kepala desa Drajat dikonfirmasi media ini meyebutkan bahwa pengelolaan hasil PAMSIMAS sudah masuk PAD.

“Sesuai regulasi, terkait pengelolaan hasil Pamsimas semua sudah masuk ke desa sebagai PAD,”ujarnya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *