Peduli Lansia Pemdes Karang Gayam siapkan Program Cemerlang

admin
Screenshot 20230602 175922 Copy 720x475

Ket Foto; Asdiri saat mendengar keluh kesah dari lansia

Bangkalan – Madura.MMCNews.id – Kepedulian terhadap para warga lanjut usia (Lansia) pemerintah Desa (Pemdes) Karang gayam kec Blega Kab bangkalan jawa timur siapkan program cemerlang yaitu akan membangun dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan yang sehat dan bergizi bagi Para Lansia.

Hal itu diungkapkan Kades terpilih, Asdiri yang biasa di sapa, ia mengunjungi beberapa lansia Di desa itu pada jum’at (02/06/23). Untuk mendengar keluh kesah para lansia. Ia terlihat dekat dengan para lansia begitupun sebaliknya lansia yang mengutarakan harapannya kepada kades Karang gayam itu.

” Dalam rangka jumat berkah ini, insya allah akan menjadi agenda rutin, akan menjadi kegiatan mingguan di mana saya dan juga perangkat akan turun langsung mendengar keluh kesah para lansia tidak lain adalah untuk mencari silusi Bagaimana mewujudkan salah satu program prioritas saya yaitu peduli lansia dan peduli balita.” ungkap asdiri.

Asdiri menambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperhatikan dan lebih peduli terhadap para lansia untuk bersinergi dengan pemerintah desa yang menurutnya akan diprioritaskan dengan membangun Dapur umum bagi mereka.

“Saya mendengar sendiri apa harapan para lansia, kedepan kami akan memprioritaskan mereka dengan membangun sebuah dapur umum. selanjutnya Kami akan rumuskan untuk memperhatikan mereka dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli terhadap mereka melalui kepedulian sosial maupun secara pribadi. Mohon doanya. ” imbuh Asdiri.

pada kesempatan itu kades Karanggayam itu menyadari akan kekurangannya serta masih butuh Masukan serta pemikiran dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta seluruh lapisan masyarakat agar dalam menjalankan roda pemerintahan bisa lebih baik dan lebih maju. Ia juga mengajak kepada masyarakat Karanggayam untuk ikut andil dalam membangun serta menjaga kondusifitas di desa.

” Saya tidak ada apa apanya, saya butuh bimbingan para kiyai, para tokoh masyarakat, pemuda dan seluruh masyarakat. Mari kita bangun bersama sama desa yang kita cintai ini. Kami selalu terbuka untuk menerima masukan dari seluruh masyarakat desa. tore Ajung rojung masamporna desa.” pungkasnya.

Sementara itu, Neng Hamit dan neng busri lansia dusun poombulen yang kebetulan dapat kunjungan dari kades karang gayam itu, mengungkapkan terima kasih atas kunjungannya dalam pertemuan itu mereka mendoakan keselamatannya serta mendoakan kemajuan desa selama dipimpin Asdiri.

” terima kasih nak.. Semoga sehat semua ya. Semoga allah menjadikanmu pemimpin yang amanah, bisa memajukan desa karang gayam lebih baik kedepan (bahasa madura.. Red).” ungkap mereka senang.

(Man)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *