Nahkodai PDM Kab. Sampang Ust. Mughni Musa Berharap Bisa Meneladani Sifat Rosulullah

admin
Img 1679410484184 1 Copy 519x303

Ket Foto, Ketua PDM saat memberikan sambutan serta foto para pengurus PDM Periode 2022-2027

Sampang – Madura.MMCNews.id – Mughni Musa,Lc.M.Ag. Resmi nahkodai Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Sampang periode 2022 – 2027 pada Selasa (21/03/23). Yang mana serah terima jabatan PDM yang bertempat di Gedung Dakwah pimpinan Daerah Muhammadiyah Sampang, tepatnya Di Jl. Durian 4c Sampang.

Selain itu, Anies Safitri.SH menjadi ketua terpilih Pimpinan Daerah Aisyiyah periode 2022- 2027.

Mughni Musa, mengatakan Dimasa kepemimpinannya Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah kedepan sebisa mungkin bisa meniru gaya kepemimpinannya rosulullah S.A.W. yang mana berpegang teguh kepada empat sifatnya.

” Kita semua harus meneladani sifat Rasulullah, yaitu, shiddiq, amanah, tabligh, fathonah.” Katanya.

Musa menambahkan, Dalam memimpin persyarikatan PDM dan PDA dirinya akan menggunakan pola kepemimpinan kolektif kolegial, dengan melibatkan semua anggotanya untuk aktif berfikir maju yang mengedapankan musyawarah mufakat dalam melalukan pergerakan sehingga jelas terarah dan terukur demi kemajuan.

“Disinilah diperlukan saling Ta’aruf, memahami, ta’awun serta menjauhi prasangka buruk antar sesama pimpinan.” imbuhnya.

Masih kata Musa, Dengan mengusung semangat Islam yang Berkemajuan harus dilakukan untuk memicu pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sampang agar semakin maju, semakin baik, berkembang dan bermanfaat untuk kemaslahatan ummat.

Ia Juga berharap, PDM Kab. Sampang mampu mengembangkan amal usaha muhammadiyah, membangun sinergi dan turut serta membantu pemerintah kabupaten Sampang untuk mewujudkan Sampang Hebat bermartabat.

” Mari kita kembangkan amal usaha muhammadiyah untuk bersinergi dengan pemerintah disegala bidang, Misal nya bidang pendidikan, kesehatan , ekonomi dan lain lain, Sehingga terwujud Sampang hebat bermartabat.” Pungkasnya.

Perlu diketahui Publik, inilah struktur pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Sampang Masa Jabatan 2022 – 2023

Ketua : Mughni Musa, Lc. M.Ag. Wakil Ketua I Bidang Tarjih, Tajdid, Tabligh dan Dakwah Komunitas: Baabullah, S.H.I. M.Pd.I. Wakil Ketua II Bidang Ekonomi Wakaf dan Kehartabendaan: Vasto Casio, Wakil Ketua III Bidang Hukum, HAM, Hikmah dan Kebijakan Publik, Seni Budaya dan Olahraga: Moh Saleh, S.Ap. M.Hum. Wakil Ketua IV Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Lingkungan Hidup, Penanggulangan Bencana dan Pembinaan Kesehatan Umum: Syamsul Arifin, S.Sos. Wakil Ketua V Bidang Pengkaderan, Pendidikan Dasar Menengah dan Pengembangan Pondok Pesantren: Moh. Natsir, M.Pd. Wakil Ketua VI Bidang Pembinaan dan Pengembangan Cabang dan Ranting: Hanafi, S.Pd.I. M.Pd. Wakil Ketua VII Bidang Pustaka, Informasi dan Pemeriksa Keuangan: Adam Bachtiar, Wakil Ketua VIII, Bidang Layanan Sosial dan ZIS, Pemeriksa Halalan Toyyiban dan Pembina Haji dan Umroh: Drs. Suwadi, Sekretaris : Ahmad Zainal Arifin, S. Pd, Bendahara : Muhammad Nurchalid, S. Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *