Merasa Di cemarkan Nama baik Organisasinya, Ketua DPC LSM TRINUSA Mendatangi Mapolsek Padarincang

  • Bagikan
IMG-20221214-WA0039_copy_315x219

ket foto; istimewa

SERANG -Madura.MMCNews.id – Dengan adanya pemberitaan miring terhadap LSM TRINUSA di media online bahwa AJ dan bersama Oknum LSM Trinusa dilaporkan ke Polisi yang diduga menggelapkan kendaraan roda dua. Atas pemberian tersebut Ketua LSM Trinusa merasa di cemarkan nama baik organisasinya.
Untuk memastikan kabar yang beredar Ketua DPC Trinusa Kabupaten Serang, Hamsan Naipon Mendatangi Mapolsek Sektor Padarincang untuk memastikan kebenarannya.Selasa (13/12/22).

Hamsan Naipon menjelaskan ke Awak media dirinya selaku ketua DPC Trinusa Kabupaten Serang merasa bertanggung jawab apabila ada anggotanya yang terlibat masalah hukum untuk memberikan pendampingan. Atas dugaan yang dituduhkan kepada anggotanya menggelapkan unit sepeda motor.

Lanjut Hamsan, pihaknya menegaskan tidak ada anggotanya dalam laporan di Polsek Padarincang bahwa anggota dari Trinusa yang dilaporkan,Jelas Hamsan

Sementara itu, Wahyudi selaku Ketua DPD Trinusa sangat menyayangkan kejadian ini dan tindakan saudara Andi telah membuat sebuah pemberitaan di media online bahwa LSM TRINUSA diduga terlibat penggelapan dan membeli unit sepeda motor tersebut.

“Kami mencari tahu siapa narasumber di berita tersebut dan siapa yang buat laporan di Polsek Padarincang di ketahui Andi selaku ketua Wilter GMBI Banten, Menurut Wahyudi seharusnya Andi yang sama -sama pengurus organisasi terlebih dahulu konfirmasi dan duduk bareng bersama kami untuk memastikan apa benar ada anggota kami terlibat dalam persoalan ini,tapi tidak demikian malah langsung membuat berita yang tidak benar”. Kata wahyudi.

Ia berharap kepada seluruh insan pers agar bijak dalam mebuat sebuah berita, berimbang sesuai dengan Kode etik jurnalis (KEJ). Agar bisa memberikan informasi yang benar dan bisa dinikmati oleh para pembacanya tidak menkonfirmasi sepihak dari nara sumber. Harap dia.
Menurutnya, pemberitaan yang tidak berimbang akan berdampak terjadinya tidak kondusifitas di bawah.

“kami mengecam keras tindakan saudar Andi yang tidak pantas selaku ketua Wilter GMBI berbuat seperti itu,dan organisasi kami tercemar atas pemberitaan yang dilakukan saudara Andi.” tuturnya.

Dengan kejadian ini pihaknya meminta saudar Andi meminta maaf secara terbuka kepada Seluruh Anggota LSM TRINUSA serta mengklarifikasi bahwa berita yang beredar tidak demikian, agar khamtibmas di Padarincang bisa terjaga.
“apabila tidak mau kami akan membawa persoalan ini ke jalur hukum yang Berlaku di Negara Indonesia demi keadilan “.pungkas wahyudi.

Kanit Reskrim Polsek Padarincang IPDA Supandi membenarkan bahwa ada laporan dari saudara andi nakrawi ke polsek padarincang terkait penggelapan unit sepedah potor dan kalau masalah ada oknum LSM TRINUSA kami tidak tahu.ucapnya

Setelah dikonfirmasi melalui whatsApp Andi Nakrawi menyampaikan terkait pemberitaan Oknum LSM TRINUSA dipolisikan dirinya bilang tidak mengetahuinya. Ungkapnya dikutip dari klikviral.com.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan