Ketua JPN Komda Bangkalan Bersama 1000 Petani Ada Di Jogja Expo Center

  • Bagikan
IMG-20221207-WA0027_copy_580x412

Ket foto; Ketua JPN Komda Bangkalan

Bangkalan – MMCMadura – Asdiri selaku ketua Jaringan Pertanian Nasional (JPN) Komda Bangkalan menghadiri acara sosialisasi TANIAKUR Barantan Bersama 1000 Petani milenial Di Jogja Expo Center (JEC) Jawa Tengah, Rabu (07/12/22).

Kegiatan itu diadakan oleh Badan karantina Pertanian nasional untuk mempermudah para petani milenial dalam mengakses Kredit Usaha Rakyat Pertanian atau yg dikenal dengan TANIAKUR.

Pada media ini, Asdiri menceritakan apa yang disampaikan oleh Bapak Rizki Permana sebagai perwakilan dari perbankan, Bahwa pemerintah melalaui program TANIAKUR telah menyiapkan 100 Teriliun untuk meningkatkan produksi pertanian dan mensukseskan target ketahanan pangan dan lebih jauh tercapainya program gerakan tiga kali ekpor (GraTIeks). Ceritanya saat dihubungi melalui telfon seluler.

Asdiri tentunya merasa bangga bisa menghadiri acara yang menurutnya tidak semua petani punya kesempatan hadir dalam kegiatan yang sangat bermanfaat itu. Ia merupakan delegasi petani milenial yang mewakili petani pulau madura bersama dengan rekannya yang berasal dari kabupaten Sumenep.

“Betul, saya dan ketua komda sumenep yg hadir kesana. Kami hadir dalam acara tersebut atas undangan Badan Karantina Pertanian pusat melalui Kantor Karantina Bangkalan”. Kata Ketua Jaringan Pertanian Nasional Komda Bangkalan penuh bangga.

Lebih jauh ia menjelaskan, Sosialisasi ini sangat penting bagi petani terutama yang ingin mengembangkan hasil produksinya.

” ini kan program terkait kemudahan yang diberikan oleh pemerintah untuk akses modal pertanian. jadi sangat urgen info ini untuk dilanjutkan ke petani milenial yang lain dan sangat penting bagi petani”. Lanjut dia.

Asdiri menambahkan, ia tidak sabar untuk menyampaikan kabar gembira ini pada para petani milenial di bangkalan Hususnya pada kelompok tani yang ada di desanya. Selain itu ia juga berharap ada sosialisasi lanjutan yang dilakukan oleh Kantor Karantina Bangkalan.

“jadi gini, ini kan informasi yang harus diketahui oleh banyak orang tentu penting sosialisasi lanjutan yang skopnya lebih kecil misalnya skop Komda Bangkalan, selain saya akan mensosialisasikan secara personal”. Kata dia penuh harap.

Sekedar diketahui publik, Asdiri, Ketua JPN Komda Bangkalan masih berada di Jogja jawa tengah sedang mengikuti acara sehingga nantinya bisa menyalurkan ilmunya kepada para petani Agar petani Sejahtera.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan