Anak Tunagrahita Nekat Cari Aipda Amri Ke Mapolres Sampang

  • Bagikan
IMG-20221207-WA0032_copy_446x241

Ket foto, Aipda Liwail Amri SH. Saat memanjakan Moh Adam Farhansyah

Sampang – MMCMadura – Moh. Adam Farhansyah (12 th) anak penyandang tunagrahita yang masih bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sampang , rabu (07/12/2022) sekira pukul 11.45 Wib dengan diantar kakak perempuannya yang diketahui bernama St. Norhalisa datang ke Mapolres Sampang untuk mencari Aipda Liwail Amri SH.

St Norhalisa meminta ijin kepada petugas jaga untuk mengantarkan adiknya yang sudah kangen ke Aipda Amri. Petugas jaga setelah mengetahui maksud dan tujuan kakak adik tersebut membawa mereka ke ruangan Sat. Binmas Polres Sampang tempat amri bekerja.

Mendengar ada Moh. Adam Farhansyah berada di Mapolres untuk menemui dirinya, Aipda Amri langsung mendatangi mereka kemudian di bawa ke ruang kerjanya.

Saat melihat Aipda Amri keluar dari pintu, Farhan terlihat gembira dan langsung berjalan mendatangi dirinya kemudian memeluk erat Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang.

Aipda Amri lalu menyampaikan permintaan maaf kepada Moh. Adam Farhansyah dan kakaknya karena kesibukannya tidak bisa menemui mereka baik disekolah maupun dirumah.

Siti Norhaliza yang merupakan kakak perempuan Moh. Adam Farhansyah mengatakan, sebenarnya merasa canggung saat masuk ke Mapolres Sampang karena takut mengganggu kesibukan Aipda Liwail Amri yang bertugas di Sat. Binmas Polres Sampang.

“Hampir setiap saat adik saya tanya Pak Amri karena sudah dua minggu tidak bertemu baik di sekolah maupun dirumah”. ujar Siti Norhaliza yang tinggal di jl Rajawali itu.

Menurut Siti, Aipda Amri merupakan sosok Polisi yang sangat sabar dan mengerti kondisi adiknya.

“Sebelum bertemu Pak Amri, hampir setiap malam adiknya melakukan panggilan video WhatsApp walaupun mungkin Pak Amri kurang paham bahasa adik saya” lanjut siti.

Siti merasa senang karena adiknya sudah terlihat bahagia apalagi setelah mendapatkan hadiah sepatu baru untuk sekolah dari Aipda Liwail Amri.

Semwntara itu Aipda Liwail Amri menyampaikan ke awak media saat mengantarkan kakak adik ke tempat parkir sepeda motor Mapolres Sampang bahwa dirinya sudah menganggap mereka seperti keluarga sendiri.

“Moh. Adam Farhansyah merupakan anak berkebutuhan khusus dan juga tidak mempunyai ibu karena sudah meninggal dunia. Saya sering mendatangi Farhan baik dirumah maupun di sekolah untuk memberi motivasi agar semangat belajar sekaligus berbagi dengan mereka” ujar Amri.

Lebih lanjut Amri berharap Adam dan rekan-rekannya yang mempunyai kebutuhan khusus bisa terus semangat, terus bahagia dalam belajar guna menggapai semua cita-citanya.

“Mereka semua punya cita-cita dan harapan untuk masa depannya, sebab itu saya sering mendatangi mereka untuk memberikan dorongan semangat agar mereka tidak merasa minder dengan anak-anak dilingkungan tempat tinggalnya dan setiap bertemu saya pati sampaikan kalian pasti mampu menggapai semua impian dan semua cita-cita” pungkas Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri SH.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan