16 Pecatur Desa Noreh Adu strategi Dimalam Minggu

  • Bagikan
TimePhoto_20221009_001730_copy_1305x877

Ket foto; Sinor saat menerima hadiah berupa bingkisan serta tropi

Sampang – MMCMadura – Pecinta Catur Desa Noreh Kec. Sreseh Kab. Sampang adakan Lomba catur tingkat desa yang dikemas dalam Silaturahim. dimulai Sekira pukul 20:00 WIB di Sebuah tongkrongan DI Jalan Panaro’an tepatnya Di KUD sabtu Malam (08/10/22).

Permainan yang mengadu strategi dan juga ketelitian itu diadakan sederhana namun cukup meriah hingga disaksikan puluhan orang.

Panitia pelaksana, Rosi, Mengatakan, ia bersama teman – teman nya punya inisiatif untuk memper erat tali silaturahmi bagi para pecinta catur di desanya untuk meningkatkan skil serta kemampuannya untuk menjadi Pecatur handal.

“Kami bersama teman teman punya inisiatif untuk mengembangkan skill serta kemampuan dalam mengadu strategi dalam permainan catur. Makanya kami adakan lomba yang sementara tingkat desa.” katanya.

Dalam kesempatan itu Rosi juga menyampaikan, harapannya agar seluruh pecinta catur desa noreh untuk satukan persepsi bagaimana menjadi pecatur handal dan menjadi motor penggerak untuk menyalurkan bakatnya kepada para pemuda. Serta berharap kedepan bisa menjuarai tingkat kecamatan bahkan tingkat kabupaten.

” Minat catur bagi pemuda desa kurang, makanya saya ajak semua pecinta catur untuk menyalurkan bakatnya minimal kepada anaknya. Melalui lomba yang diadakan tiap malam minggu ini, saya mengajak seluruh warga desa noreh tidak ada batasan usia, untuk mengasah kemampuannya di Sini ” ucapnya penuh harap.

Senada dengan apa yang disampaikan Sinor, yang kebetulan sebagai juara 1, ia mengatakan, banyak hikmahnya diadakan lomba. selain jadi ajang silaturrahmi juga bisa melihat kemampuan sejauh mana dalam mengolah dan mengadu strategi.

” Kalau pecatur desa noreh bisa sering bertemu seperti ini kan bisa nambah teman, juga bisa dilihat sejauh mana kemampuan kita dalam bermain.” kata Sinor yang biasa disapa.

Ia berharap persatuan Catur seluruh indonesia (Percasi) kab Sampang mengadakan perlombaan tingkat kabupaten, selama ini ia mengaku tidak pernah dapat informasi terkait percaturan dikabupaten Sampang. Ia meyakini kemampuannya untuk bertanding dengan pecatur luar daerah bisa di adu.

” Selama ini kami tidak pernah mendapatkan informasi. Apakah Percasi kabupaten Sampang mengadakan lomba atau tidak. Saya yakin kemampuan saya bisa menandingi pecatur tingkat kabupaten. ” ucap pria yang bertubuh kekar serta murah senyum itu.

Sekedar diketahui, Dalam lomba itu Sinor Juara 1, Sutrisno Juara 2, serta ada doorprise berupa minyak goreng bagi 3 orang yang beruntung. setiap malam Pecinta catur desa noreh berkumpul untuk Mengasah kemampuannya. Selain itu untuk jalin persahabatan bagi pecinta catur di wilayah Sampang bahkan madura, Silahkan datang ke Depan KUD Desa Noreh kec. Sreseh serta menghubungi, Rosi, di nomer telfon +62 852-3031-7488

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan