Pengukuhan P2KD Desa Karanggayam, BPD Berharap Pemilu Kades Terlaksana Dengan Baik

  • Bagikan
TimePhoto_20220929_094436_copy_1305x979

ket foto; Anggota P2KD saat pengambilan sumpah

Bangkalan – MMCMadura – Pengukuhan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Karanggayam kec. Blega kab. Bangkalan berjalan lancar dan kondusif. Bertempat di balai desa setempat. kamis (29/09/22).

Acara yang di isi dengan pengambilan sumpah itu disaksikan oleh, Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, BPD, Aparat Desa,serta dari puluhan personil TNI – Polri.

Suari ketua BPD desa karang gayam. Yang disampaiakan wakilnya nya. Moh imron mengatakan, pihaknya mengucap syukur atas lancarnya acara pengukuhan P2KD itu yang menurutnya sudah dilakukan tahapan – tahapan secara demokrasi.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan kondusif serta demokrasi yang melibatkan banyak unsur.” ucapnya saat diwawancara.

Ia meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu lancarnya acara pemilihan kepala desa nanti dengan baik dan jujur, sehingga mendapatkan kepala desa (Kades) terpilih yang baik.

“Saya minta dukungannya kepada masyarakat, atas dikukuhkannya p2kd ini pemerintah serius dan dipastikan pesta rakyat Pemilu kades digelar di tahun 2023.” imbuhnya.

Di tambahkan camat kec. Blega, Heri arifin. Ia berucap syukur atas terlaksananya kegiatan pengukuhan p2kd yang demokratis sehingga berjalan dengan kondusif, tentram dan aman.

Disinggung soal dikeluarkan nya SK Penjabat Desa (PJ) kades desa Karanggayam yang selama ini diketahui publik atas ditangkapnya (PAW) Desa Karanggayam yang sampai saat ini belum inkrah pihaknya tidak bisa menjelaskan lebih jauh, menurutnya itu merupakan wewenang bupati. Atas dikeluarkannya SK PJ Kades. Ditanya dasar undang undangnya media ini agar mempertanyakan ke DPMD kab Bangkalan menurutnya Bupati yang punya Hak prerogratif terkait itu.
” masalah itu tanyakan ke DPMD saya takut salah mas, karena pak bupati yang punya Hak prerogratif terkait ini. ” tutupnya.

Perlu diketahui publik struktur P2KD desa Karanggayam kec. Blega kab. Bangkalan;
Ketua, Salamin, wakil ketua, abd syafi, sekertaris, bendahara, muhdor fadli, anggota, hasan, ali usman, Taufikurrahman, Anshori,

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan