Program UHC Sudah Bisa Dinikmati, Ini kata Kapus Sreseh

  • Bagikan
TimePhoto_20220913_080122_copy_1305x979

Ket foto; Furideh saat menemani anaknya yang di rawat inap di puskesmas sreseh

Sampang – MMCMadura – Program Universal Health coverage (UHC) sangat bermanfaat serta bisa dinikmati masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sampang.

Program itu dinikmati oleh furideh, asal desa Labeng tangkor kec. Sreseh kab. Sampang. Dikatakannya waktu diwawancara saat menemani anaknya yang dirawat di Pusat kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Sreseh. Selasa (13/09/22).

Ia mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah kab. Sampang yang dalam hal ini bupati Sampang, h. Selamet Junaidi, program yang sangat bermanfaat. Ia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di puskesmas sreseh dengan bermodalkan KTP dan Kartu keluarga (KK) saja.

” saya hanya menunjukkan KTP dan KK saja Pak di loket, semua gratis tanpa bayar, saya tidak punya BPJS sebelumnya. Terima kasih pak bupati .” jelasnya singkat.

Sementara itu Kepala puskesmas kec. Sreseh, Dr. Nuruz Zakiyah menjelaskan, sejak program UHC diluncurkan sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan. setiap hari puskesmas dipadati masyarakat rawat jalan maupun rawat inap.

“Sudah banyak pak, rawat inap dan rawat jalan yang menggunakan program UHC. Sejak 1 agustus 2022.itu buktinya” jelasnya sambil menunjuk masyarakat yang antri mau berobat.

Dengan adanya program UHC ia menghimbau kepada masyarakat sreseh. Supaya masyarakat yang sakit datang untuk berobat dengan menunjukkan e KTP serta KK sehingga nanti masyarakat bisa menikmati program itu dengan tanpa biaya.
Lebih lanjut ia menjelaskan bagi masyarakat sreseh yang berobat ke luar daerah agar mendaftarkan ke puskesmas sreseh cukup membawa ktp serta kk cukup diwakili keluarga saja.

Perlu diketahui publik program UHC ini bisa digunakan di seluruh indonesia bagi warga yang memilik e KTP kab. Sampang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan