Pencairan BLT DD Di desa Plasah, PJ Kades Dapat Pujian

  • Bagikan
IMG_20220826_140703_344_copy_1345x749

 

Sampang – MMCMadura – Pemerintah Desa (PEMDES) Plasa Kec. Sreseh Kab. Sampang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode April, mei dan juni kepada delapan puluh lima keluarga penerima manfaat (KPM) Di Balai desa setempat pada Jum’at siang (26/08/22).

Pantauan media MMCMadura, pencairan berjalan lancar dengan dihadiri oleh PJ kades, yusuf efendi, BPD, Anggota Polsek, anggota koramel, perangkat desa, serta warga penerima bantuan.

Pada kesempatan itu Pendi warga asal dusun betes mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa atas bantuan nya kemudian ia memuji pj kades atas keberhasilan memimpin desanya.

Menurutnya, dalam hitungan bulan dalam masa kepemimpinan nya terlihat perubahan di desanya yaitu dalam segi pelayanan serta pembangunan.

“Terima kasih pak bantuannya ini buat kebutuhan sehari hari. Pj nya baik baru hitungan bulan pak pj bisa merubah tatanan desa, bahkan sepanjang sejarah baru kali ini air bisa masuk pak.” jelas pendi saat diwawancara.

Pria tinggi berkumis itu menambahkan, ia berharap kepada pj supaya mempertahankan prestasinya bahkan kalau bisa menambah agar lebih baik lagi. Tak hanya itu ia meminta agar selalu melibatkan pemuda dalam membangun desa.
” semoga tidak berubah dalam memimpin desa bahkan saya harap lebih baik lagi. Saya minta pemuda dilibatkan saat musyawarah. Tolong segera bentuk Karang taruna .” imbuhnya.

Menanggapi hal itu PJ Kades Plasa, Yusuf sapa’an nya bersyukur atas lancar nya acara penyaluran BLT DD yang telah selesai meskipun ada tiga warga yang belum mencairkan dikarenakan warga ada diluar kota.

” alhamdulillah mas penyaluran BLT DD kali ini lancar, dari 85 KPM 3 orang belum mencairkan karena yang bersangkutan ada diluar kota, biarkan nanti mencairkan ke bank BAS.” katanya.

Terkait masalah pujian warganya, ia mengucapkan terima kasih, menurutnya karena dukungan serta partisipasi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta BPD dan perangkat Desa sehingga semua kegiatan Di desanya baik segi pelayanan maupun Bantuan Berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

“Terima kasih ke pada semuanya yang telah membantu pemerintah mensukseskan pencairan ini serta mendukung kemajuan desa.” ucap dia.

Dalam kesempatan itu yusuf akan bekerja dan mengajak seluruh unsur masyarakat terutama pemuda untuk ikut membantu serta memberikan ide – ide yang bisa memberikan kemajuan kepada desa yang ia pimpin.

” Dari awal saya di beri amanah saya berharap agar pemuda Desa Plasah sedikit lebih maju dalam berfikir dan bekerja. Alhamdulillah kami sudah mengukuh kan Karang taruna bulan maret lalu, Semoga keberadaan karang taruna bisa memberikan kemajuan bagi Desa kami.” pungkasnya penuh harap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan