Forkopimcam Kec. Sreseh Adakan Tasakkuran HUT Yang Ke-77 RI

  • Bagikan
IMG_20220816_200034_816_copy_1453x748

Ket foto: Salah satu peserta lomba ustadze muawenah

 

Sampang – MMCMadura – Menyambut hari ulang tahun (HUT) yang ke-77 Republik Indonesia (RI) forum koordinasi pimpinan kecamatan (FORKOPIMCAM) kec sreseh kab. Sampang menggelar tasakkuran do’a bersama di pendopo kecamatan selasa malam (16/08/22).

Dalam giat do’a bersama itu dihadiri kurang lebih 150 orang yang terdiri dari Camat Sreseh, Arif Purna Hermawan S. STP, MM beserta ibu PKK, Kapolsek sreseh, Iptu edi eko purnomo SH beserta ibu bhayangkari, Danramel yang diwakili. Korbidikcam kecamatan sreseh beserta jajaran, para tokoh agama, mantan kades serta kades se kecamatan sreseh, kepala sekolah SD Mi se kecamatan sreseh.

Acara tasyakuran kemerdekaan dilakukan untuk mengenang jasa jasa para pahlawan dan memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada para pendahulu. Yang telah berjuang dengan gigih mengusir kolonialisme demi suatu cita cita luhur, yakni merebut kemerdekaan.

Arif Purna Hermawan S. STP, MM, selaku camat sreseh dalam sambutannya mengatakan, acara tasakkuran ini dilakukan untuk mengenang para pahlawan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua stek holder atas terselenggaranya kegiatan itu yang menurutnya sekarang dalam masa berjuang selama dua tahun tidak dilaksanakan dikarenakan pandemi melanda negri. Katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan selain ada tasakkuran pihaknya akan mengadakan jalan jalan sehat yang akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 18/08/22 nanti, pihaknya juga berharap serta mengajak untuk bersama sama memajukan kecamatan sreseh. Lanjut dia.

Ditambahkan oleh iptu edi eko purnomo SH, selaku kapolsek sreseh, acara ini dilakukan sebagai ajang silaturrahim, untuk menyambung tali persaudaraan. Ia bersyukur dan mengucapkan terimakasih juga kepada panitia yang telah mensukseskan acara itu. Imbuhnya.

Dalam kesempatan itu edi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama sama menjaga Kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan juga tingkah laku yang baik pula. Pungkasnya singkat.

Perlu diketahui publik bahwa dalam kegiatan taskkuran itu diadakan lomba pembuatan tumpeng unik dan kreatif yang dimenangkan oleh Peserta nomer 48 dari UPTD puskesmas kec sreseh, juara ke 2, nomer 49 dari dusun soroan Desa Marparan, juara 3, nomer 31, dari SDN Labeng. Kemudian juara harapan 1, nomer 26 dari SDN bangsah , harapan 2 , Nomer 32, dari SDN junok, kemudian diakhir acara Tumpeng dimakan bersama sama sampai terlihat keceriaan dan keakraban antar sesama.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan