Menyambut HUT RI ke-77 Pemdes Taman Meriahkan Dengan Berbagai Lomba

  • Bagikan
IMG-20220815-WA0015_copy_264x161

(Foto: istimewa, Saat acara Karnaval berlangsung )

 

Sampang – MMCMadura.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ( RI ) yang ke-77 Tahun 2022 Pemdes Taman Kec. Sreseh Kab. Sampang Meriahkan dengan berbagai lomba.

Kepala Desa (Kades) Taman, MOH. Jamali kepada media ini Senin (15/08/22) mengatakan, Dalam menyambut HUT RI Yang Ke 77 Pihaknya bekerjasama dengan pengurus Ranting NU Taman berkolaborasi dengan KNPI DPK Sreseh, Asosiasi Remaja Kreatif Taman (AREKTA), Pemuda Bahari menggelar beberapa kegiatan lomba. ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan sekaligus menghormati jasa para pahlawan bangsa.

Dipaparkan Kades, ada beberapa perlombaan yang digelar meliputi Karnaval, Gapyak, nyo’on Talam, Lari karung kelinci, Tarik tambang laki laki perempuan serta lari Bendera yang tidak dipungut biaya (Gratis) yang dipusatkan Di Halaman Sekolah Dasar Negri (SDN) Taman 1.

” perlombaan ini dimulai sejak hari sabtu tanggal 13/08 kemaren sampai besok, nanti sore Lomba lari karung kelinci .” paparnya.
Ia melanjutkan, maksud dan tujuan dalam kegiatan perlombaan ini diadakan, sebagai bentuk ajang silahturahmi antar sesama warga desa, termasuk meningkatkan jiwa dan gotong royong sebagai wadah untuk saling meningkatkan solidaritas bersama terkait dengan pembangunan serta kemajuan Desanya. Lanjutnya.

Berbagai perlombaan yang diadakan pemdes itu dinikmati oleh masyarakat. Hal itu di ungkapkan Pak Pandi selaku warga desa setempat, ia menyampaikan terima kasih kepada Kades desa taman yang telah menggelar berbagai lomba hingga menjalin keakraban sesama warga, menurutnya, beberapa tahun ini tidak ada kegiatan dikarenakan covid 19 melanda negri. Sehingga berdampak pada desanya.

“Terima kasih pak kades sudah mengadakan lomba hingga terjalin keakraban sesama warga, kami bahagia dan sangat menikmati. Kami haus acara seperti ini. Semoga covid 19 tak datang lagi.” ucapnya saat di wawancara.
Pandi menambahkan, adanya kegiatan itu dirasakan oleh semua warga mulai dari anak anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Setiap sore mereka merasakan kebagian serta bisa mengeboti kelelahan dalam aktivitasnya.

” kami disini berkumpul nanti sore pak di SDN Taman 1, berkumpul mulai dari anak anak, remaja, dewasa bahkan orang tua untuk mengikuti dan menonton lomba. Kami bahagia tertawa hingga hilang rasa capek karena bekerja.” pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan