Awali Safari Ramadhan Wakil Bupati Sampang Membagikan Santunan Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

  • Bagikan

SAMPANG | MMCJATIM – Pemerintah Kabupaten Sampang kembali melaksanakan Safari Ramadhan ke beberapa Kecamatan untuk bersilaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat.

Di hari pertama Safari Ramadhan ini ditempatkan di Masjid Nurul Taqwa Dusun Gubbu Desa Penyerangan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Selasa 05 April 2022.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian santunan kepada anak Yatim – kaum dhuafa – Guru ngaji – Marbot Masjid dan juga kepada Takmir Masjid Nurul Taqwa di Dusun Gubbu Desa Panyerangan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Sampang AKBP Arman – Dandim 0828 Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto serta OPM di lingkungan Sampang yaitu Forkopimcam Pangarengan – Kepala Desa se-Kecamatan Pangarengan serta tokoh agama dan masyarakat Penyerangan.

Di kesempatan itu Lora Qoidul Hoir selaku Takmir Masjid Nurul Taqwa menyampaikan sangat-sangat apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sampang utamanya ke Wakil Bupati Sampang – Kapolres Sampang dan juga Dandim 0828 Sampang yang hadir pada kesempatan acara sore hari ini.

“Semoga dalam kehadiran beliau-beliau disini menjadi tambahan Barokah sehingga dapat membantu kelancaran pembangunan Masjid Nurul Taqwa ini segera secepatnya terselesaikan,” pintanya.

H. Abdullah Hidayat (Wabup Sampang) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan Pemerintahan Kabupaten Sampang untuk melakukan serape aspirasi dari masyarakat.

Momen tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk berbaur dan menyapa keseluruh lapisan tokoh masyarakat demi terjalinnya harmonis sosial.

Usai melaksanakan Buka Puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melakukan serap aspirasi dengan para tokoh agama di Desa setempat terkait permasalahan yang dihadapi masyarakat.

H. Abdullah Hidayat sangat-sangat bersyukur Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk menghindari dan menyambut pelaksanaan Safari Ramadhan pertama di Kecamatan Pangarengan di Puasa yang ketiga ini untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat.

“Kami ingin ada kebersamaan termasuk dengan para tokoh agama dan masyarakat, karena tanpa keterlibatan semua pihak, kami tak akan bisa membangun Kabupaten Sampang,” ucapnya ditengah perbincangan.

Kontributor : Maul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan